RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Debat, Persiapan Prabowo-Gibran Olahraga dan Minum Jamu

Jelang Debat, Persiapan Prabowo-Gibran Olahraga dan Minum Jamu

10 Desember 2023 22:35 WIB
Jelang Debat, Persiapan Prabowo-Gibran Olahraga dan Minum Jamu
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Ahmad Muzami membeberkan persiapan pasangan calon yang diusungnya menjelang debat capres. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak melalukan persiapan khusus menjelang debat Capres-Cawapres. Figur parpol Koalisi Indonesia Maju itu hanya menjalankan rutinitas biasanya.

"Pak Prabowo persiapannya tidak ada yang khusus, beliau persiapannya ya seperti biasa. Membaca, mendengar, kemudian tetap berolahraga, berenang, dan minum jamu," kata Ahmad Muzani, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Minggu (10/12/2023).

Muzani mengatakan, tema dalam debat pertama pada dasarnya sudah dipahami secara umum oleh Prabowo. Sehingga tim kampanye tidak menyiapkan pakar khusus. 

Prabowo-Gibran memiliki komitmen membawa pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Selain itu, paslon tersebut juga berkomitmen untuk menegakkan keadilan di tengah masyarakat melalui mekanisme hukum. 

"Saya kira tidak ada hal khusus, akan tetapi, bahwa ada diskusi-diskusi, iya. Mas Gibran pun demikian, debat inikan debat calon presiden, belum calon wakil presiden," ujarnya.

Debat Capres-Cawapres, kata Muzani, merupakan forum untuk memaparkan program kerja setiap paslon. Program tersebut akan menjadi program kerja pemerintah Indonesia apabila paslon terpilih pada Pilpres 2024. 

Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat yang akan dimulai dengan debat Capres pada 12 Desember 2023. Bertempat di halaman Kantor KPU RI. 

Temanya, pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi. Serta peningkatan pelayanan publik, penanganan disinformasi, dan kerukunan warga.

Debat selanjutnya pada 22 Desember untuk Cawapres, dilanjutkan pada 7 Januari 2024 untuk Capres. Kemudian pada 21 Januari 2024 untuk Cawapres, dan terakhir pada 4 Februari 2024 untuk Capres.​

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI