RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Kampanye Daerah Optimis Prabowo-Gibran Menang di Sulbar

Tim Kampanye Daerah Optimis Prabowo-Gibran Menang di Sulbar

10 Desember 2023 11:30 WIB
Tim Kampanye Daerah Optimis Prabowo-Gibran Menang di Sulbar
Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menjawab pertanyaan wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023) (Foto: Antara/Galih Pradipta/aww).

KBRN, Sulbar: Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka optimis capres-cawapres jagoannya menang di daerahnya. Harapannya, kemenangan Prabowo-Gibran mencapai 70 persen di Sulbar.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini menekankan, masyarakat Sulbar memahami Prabowo sebagai seorang kesatria, yang tidak pernah menyerah. "Tentu ini membuat simpati masyarakat ke Prabowo semakin tinggi," kata Suhardi Duka, Minggu (10/12/2023).

Anggota DPR RI Dapil Sulbar ini melanjutkan, tingginya dukungan rakyat terhadap Presiden Joko Widodo turut mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran. "Hambatan (untuk memenangkan Prabowo-Gibran) hampir tidak ada," ujar sosok yang akrab disapa SDK ini.

SDK melanjutkan, yang juga membuat kuatnya Prabowo-Gibran di Sulbar adalah susunan partai pengusung mereka yang juga kuat. "Antara lain PAN, Demokrat, Gerindra, dan Golkar,” ucapnya. 

SDK menegaskan, dukungan partai pengusung terhadap Prabowo-Gibran sangatlah besar. Terlebih, keempat partai pengusung itu punya empat bupati se-Sulbar, dua anggota DPR RI, dan mantan Gubernur Sulbar. 



Pewarta: Bunaiya
Editor: Allan
Sumber: RRI