RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Kota Bekasi Harap Masyarakat Saksikan Debat Capres

KPU Kota Bekasi Harap Masyarakat Saksikan Debat Capres

11 Desember 2023 04:30 WIB
KPU Kota Bekasi Harap Masyarakat Saksikan Debat Capres
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Ali Syaifa. (Foto: RRI/Leny Kurnawati)

KBRN, Kota Bekasi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi berharap masyarakat menyaksikan debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) perdana. Debat tersebut rencananya disiarkan secara langsung di televisi nasional pada Selasa (12/12/2023).

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, debat merupakan momentum bagi masyarakat untuk mengetahui visi, misi, dan program pasangan capres-cawapres. Sementara bagi capres-cawapres, debat merupakan salah satu metode kampanye yang telah ditetapkan KPU.

"Debat ini merupakan metode kampanye bagi capres dan cawapres. Harapannya, masyarakat bisa melihat dan mendengar secara langsung visi, misi, dan program capres maupun cawapres dalam debat tersebut," kata Ali Syaifa kepada wartawan, Minggu (10/12/2023).

Ia menuturkan, KPU sudah menetapkan jadwal debat sebanyak lima kali, yang terdiri dari tiga debat capres dan dua debat cawapres. Untuk debat capres akan dilangsungkan pada debat pertama, ketiga, dan kelima. Sementara debat cawapres pada debat kedua dan keempat.

"Pada debat cawapres nanti akan didampingi capres masing-masing. Saya kira itu tidak mengurangi esensi dari pada debat itu sendiri," kata Syaifa mengakhiri. 

Diketahui, agenda debat perdana akan diadakan pada Selasa, 12 Desember 2023, dan disiarkan secara langsung lewat siaran televisi nasional. Adapun debat akan mengangkat tema tentang hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.




Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI