RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Capres-Cawapres, Jalan Imam Bonjol Akan Steril

Debat Capres-Cawapres, Jalan Imam Bonjol Akan Steril

11 Desember 2023 08:33 WIB
Debat Capres-Cawapres, Jalan Imam Bonjol Akan Steril
Suasana pengamanan di luar gedung KPU RI jelang debat perdana capres-cawapres pada Selasa (12/12/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Komisioner KPU August Mellaz mengatakan, pihaknya akan melakukan keamanan di area dalam debat Capres-Cawapres. Mellaz pun memastikan, area Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, bakal steril dari kendaraan.

"Ya asumsinya kan itu (luar pagar) bukan wilayah KPU. kalau di dalam pagar atau gedung KPU ya tentu pengamanan dalamnya KPU," kata Mellaz dalam keterangan persnya, Minggu (10/12/2023).

Pada intinya, Mellaz mengungkapkan, KPU dan Polri sama-sama menginginkan proses debat perdana capres-cawapres berjalan lancar. Terlebih, KPU juga akan menggelar nobar debat perdana capres-cawapres dibeberapa titik di Jakarta.

"Kita butuh secure itu bukan dalam arti sekedar keamanan ya. Secure itu dalam artian biar diskusinya debatnya bisa fokus sebenarnya, makanya akan dibikin tertutup," ucap Mellaz.

"Dibikin tertutup dan menghindari noice, maka jalan depan tidak lagi untuk massa.  Soal apakah dibikin titik nobar di beberapa tempat itu sedang kami bicarakan juga."

Dihadirkannya lokasi nobar debat capres-cawapres tersebut, Mellaz mengaku, KPU ingin masyarakat tidak fokus berkumpul di Jalan Imam Bonjol. "Memang sudah ada beberapa proyeksi ya, tiga titik lah untuk nobar," ujar Mellaz.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI