RRI

  • Beranda
  • Berita
  • RRI Sajikan Siaran Langsung Debat Capres secara Multiplatform

RRI Sajikan Siaran Langsung Debat Capres secara Multiplatform

11 Desember 2023 08:48 WIB
RRI Sajikan Siaran Langsung Debat Capres secara Multiplatform
Dirut RRI I. Hendrasmo menyampaikan lembaga yang dipimpinnya akan menayangkan langsung debat capres secara multiplatform (Foto: Tangkapan Layar RRI Net)

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI akan menyiarkan debat capres-cawapres dalam rangkaian Pemilu 2024 secara multiplatform. Debat pertama dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023), mulai pukul 19.00 WIB. 

Direktur Utama RRI I. Hendrasmo mengungkapkan jajarannya sudah mempersiapkan siaran langsung debat, supaya bisa dinikmati masyarakat di berbagai pelosok Tanah Air. RRI dengan ratusan stasiun radio yang dimiliki dan berbagai platform siap untuk menyajikan debat perdana.

“RRI selain siaran radio juga ada visual RRI Net, portal berita rri.co.id, hingga aplikasi RRI Digital. Silakan masyarakat memilih menikmati debat memakai platform apa dari RRI,” kata Hendrasmo dalam perbincangan dengan Pro 3, Senin pagi.

Hendrasmo mengatakan RRI sebagai lembaga penyiaran publik sudah pasti ambil bagian dalam proses Pemilu. Salah satunya dengan menyiarkan debat pilpres.

“Melalui RRI masyarakat bisa mendapatkan saluran informasi untuk tahu visi dan misi yang ditawarkan capres. Sehingga publik bisa mengambil keputusan yang berkualitas, dan di situlah kami ingin membantu,” kata Hendrasmo.

Menurut Dirut RRI pihaknya perlu berperan dalam diseminasi atau penyebarluasan Pemilu. Sebab, pesta demorasi merupakan hajatan negara tiap lima tahun sekali, dan penting untuk masa depan bangsa.

“Dengan ratusan stasiun radio, RRI bisa sampai ke pelosok. Maka kami hadir untuk membantu diseminasi dan penetrasi partisipai Pemilu 2024,” ujar Hendrasmo.

Sudah pasti kami punya ratusan stasiun. RRI bisa sampai pelosok, membantu disenaminai utk penetrasi pemily.

Pewarta: Ari Dwi P
Editor: Allan
Sumber: RRI