TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • DPD Partai NasDem Simeulue Target Lima Kursi DPRK Simeulue

DPD Partai NasDem Simeulue Target Lima Kursi DPRK Simeulue

11 Desember 2023 04:04 WIB
DPD Partai NasDem Simeulue Target Lima Kursi DPRK Simeulue
DPD Partai NasDem Simeulue Target Lima Kursi DPRK Simeulue

TVRINews, Aceh

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Simeulue menargetkan perolehan kursi pada Pileg 2024 sebanyak lima kursi dari 20 kursi di DPRK Simeulue, target ini juga dipasang untuk memperoleh kursi di DPRA dan DPR RI serta target untuk memenangkan pasangan Anies- Muhaimin (AMIN) di Kabupaten Simeulue, Minggu, 10 Desember 2023.

Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Simeulue, Andry Setiawan yang turut didampingi Bendahara DPD Partai NasDem Simeulue, T. Fadhilah Oesman mengungkapkan Partai NasDem memiliki target tersendiri pada Pilpres maupun Pileg di tahun 2024 mendatang.

Untuk Pilpres menjadi target Partai NasDem di Kabupaten Simeulue diharapkan bisa meraih suara 80 persen untuk pasangan Capres dan Cawapres Anies Muhaimin (AMIN).

“Kita harapkan pada Pemilu 2024 untuk Capres dan Cawapres Anies Muhaimin bisa meraup suara 80 persen di Kabupaten Simeulue, begitu juga untuk DPRK Simeulue Partai NasDem menargetkan lima kursi,”kata Andry Setiawan.

Ketua Bapilu Partai NasDem Simeulue itu juga merincikan perolehan kursi di DPRK Simeulue di daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Simeulue Timur bisa meraih dua kursi.

Di daerah pemilihan dua meliputi Kecamatan Teupah Barat, Teupah Tengah, Teupah Selatan bisa menyumbang satu kursi, selanjutnya di daerah pemilihan tiga meliputi Kecamatan Simeulue Barat, Alafan dan Salang bisa mendapatkan satu kursi.

Daerah pemilihan empat meliputi Kecamatan Simeulue Tengah, Simeulue Cut dan Teluk Dalam bisa meraih satu kursi.

Untuk DPR Aceh Partai NasDem juga menargetkan dari Dapil 10, bisa menyumbang dua kursi dan DPR RI Aceh 1 juga bisa menyumbang dua kursi.

Pewarta: Al Ashab
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI