RRI

  • Beranda
  • Berita
  • RRI Diseminasikan Pemilu Lewat Siaran Langsung Debat Capres

RRI Diseminasikan Pemilu Lewat Siaran Langsung Debat Capres

11 Desember 2023 09:15 WIB
RRI Diseminasikan Pemilu Lewat Siaran Langsung Debat Capres
Dirut RRI I. Hendrasmo mengungkapkan siaran langsung debat capres merupakan salah satu cara pihaknya mendiseminasikan Pemilu 2024 (Foto: Tangkapan Layar RRI Net)

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI berkomitmen dalam perannya mendisemenasikan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan siaran langsung debat capres yang edisi perdananya akan digelar di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

I. Hendrasmo, Direktur Utama RRI, mengatakan persiapan maksimal sudah dilakukan jajarannya jelang debat pertama capres-cawapres. Mulai perangkat teknik hingga sumber daya manusia, kesiapannya sudah 100 persen.

“Dalam rangkaian Pemilu 2024 ini RRI sudah menggelar banyak program untuk mendukungnya. Misalnya Gerakan Cerdas Memilih, kegiatan offline atau online, menghadirkan hiburan musik dan lain-lain,” kata Hendrasmo dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI, Senin (11/12/2023).

Berbagai kegiatan yang sudah dijalankan sejak beberapa bulan lalu, dikatakan Hendrasmo, RRI membantu pemilih membuat keputusan berkualitas di bilik suara. Selain itu untuk meningkatkan kualitas demokrasi hingga edukasi politik.

“Itu bagian dari RRI melakukan diseminasi (penyebarluasan) Pemilu 2024. RRI memberi ruang bagi pemangku kepentingan mulai politisi, kandidat, hingga masyarakat biasa untuk ambil bagian dalam diskusi tentang capres yang ingin dipilih,” ujar Hendrasmo.

RRI menyadari Pemilu 2024 generasi milenial memiliki porsi terbagai sebagai pemilih. Maka dalam banyak program yang dijalankan, RRI menyesuaikan dengan cara-cara anak muda.

“Pemilih pemula banyak kami libatkan dalam kegiatan diseminasi Pemilu di RRI. Saya kira itu bagian dari cara kami mendekatkan pemilu kepada generasi muda,” kata Hendrasmo.

Pewarta: Ari Dwi P
Editor: Allan
Sumber: RRI