TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kunjungi Posko Tanggap Bencara Erupsi Gunung Marapi, Menhan Prabowo: Terima Kasih Telah Membantu Menyelamatkan Korban 

Kunjungi Posko Tanggap Bencara Erupsi Gunung Marapi, Menhan Prabowo: Terima Kasih Telah Membantu Menyelamatkan Korban 

9 Desember 2023 19:08 WIB
Kunjungi Posko Tanggap Bencara Erupsi Gunung Marapi, Menhan Prabowo: Terima Kasih Telah Membantu Menyelamatkan Korban 
Foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat mengunjungi posko tanggap bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Doc. Istimewa)

TVRINews, Padang

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat ini tengah mengunjungi posko tanggap bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu, 9 Desember 2023. 

Kunjungan Menhan Prabowo disana, guna meninjau tenda pengungsi untuk berkomunikasi secara langsung dengan warga yang menjadi korban terdampak erupsi Gunung Marapi. 

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Menhan  juga menyampaikan berbelasungkawa kepada para keluarga korban, serta memberikan santunan kepada ahli waris korban erupsi Gunung Marapi.

Selama kunjungannya disana, Menhan Prabowo juga melihat langsung kondisi dapur umum dan Posko Pelayanan Kesehatan dan ia ingin memastikan bahwa warga yang mengungsi tertangani dengan baik, dan terpenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan konsumsi, ketersediaan air bersih, fasilitas kesehatan, seperti obat-obatan dan tenaga kesehatan. 

Menhan Prabowo menuturkan, jika dirinya berterima kasih kepada semua pihak baik instansi, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Relawan, atas kerja sama yang erat dan kerja keras dalam membantu mengatasi bencana ini. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas, semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan para korban, membawa jenazah dan yang masih terluka,” kata Menhan. 

“Dengan kerja keras saudara-saudara dan rasa tanggung jawab semua pihak kita bisa mengatasi semua kesulitan,” sambungnya. 

Sebagai informasi, Erupsi Gunung Marapi terjadi sekitar pukul 14.53 WIB, Minggu, 3 Desember 2023.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI