RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Paslon Capres-Cawapres Bawa 75 Orang Saat Acara Debat

Paslon Capres-Cawapres Bawa 75 Orang Saat Acara Debat

11 Desember 2023 09:42 WIB
Paslon Capres-Cawapres Bawa 75 Orang Saat Acara Debat
KPU RI saat mempersiapkan lokasi acara debat perdana capres-cawapres Pilpres 2024, halaman kantor KPU Pusat, Jakarta. Setia[ paslon hanya bisa membawa 75 orang. (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Komisioner KPU RI August Mellaz menegaskan, masing-masing paslon capres-cawapres Pilpres 2024 bisa mengajak 75 orang dalam acara debat. Karena, arena debat capres-cawapres di halaman Gedung KPU RI hanya menampung 800 orang.

"Kita sudah hitung, model townhall yang di halaman KPU ini bisa sampai 800 (orang). Kami akhirnya hitung (kembali), setiap paslon itu bisa membawa 75 orang," kata Mellaz dalam keterangan persnya, Minggu (10/12/2023).

Dari kapasitas 800 orang itu, Mellaz mengaku, KPU harus membagi-bagi kepada tamu undangan lainnya. Karena, kementerian, lembaga, hingga duta besar negara sahabat Indonesia diundang KPU ke acara debat perdana capres-cawapres.

"Jadi 75 orang (untuk per paslon capres-cawapres), nah sisanya itu undangan yang dari KPU untuk kementerian lembaga. Untuk penyelenggara tamu undangan lain misalnya duta besar semacam itu ada," ucap Mellaz.

Teruntuk para relawan dan masyarakat, Mellaz menuturkan, diarahkan ke lokasi tempat titik nobar capres-cawapres. Jadi, tidak berkumpul di depan gedung KPU.

"Ya kalau Jalan Imam Bonjol ini ditutup, maka tidak ada lagi konsentrasi masa disana. Ya itu nanti urusannya koordinasi kita dengan pihak keamanan," ujar Mellaz.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI