TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Laskar Anggrek Solid dukung Airin dan ATS di Pemilu 2024

Laskar Anggrek Solid dukung Airin dan ATS di Pemilu 2024

11 Desember 2023 10:26 WIB
Laskar Anggrek Solid dukung Airin dan ATS di Pemilu 2024
Laskar Anggrek Solid dukung Airin dan ATS di Pemilu 2024

TVRINews, Tangerang Selatan

Dukungan untuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, Airin Rachmy Diany menjadi anggota legislatif di DPR RI dan maju sebagai bakal calon Gubernur Banten terus mengalir. 

Kali ini dukungan dari Laskar Anggrek Indonesia Kota Tangsel, dengan mendeklarasikan dan cek kesiapan seluruh anggota dan pengurus untuk memenangkan Airin pada Pemilu 2024. 

Ketua Yayasan Laskar Anggrek Indonesia Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, komunitas Laskar Anggrek ini merupakan keluarga besar dari masyarakat Tangsel, Dimana anggota dan pengurusnya dari unsur profesional, pensiunan, akademisi, seniman, politisi dan tokoh. 

“Pertama adalah Airin merupakan salah satu pembina Laskar Anggrek, sudah pasti kami tegak lurus mendukung Airin untuk membantu meraih suara terbanyak. Kami sudah solid,” ucap Suhara, Senin, 11 Desember 2023.

Suhara mengungkapkan saat kepemimpinan Airin menjabat Wali Kota Tangsel, banyak program dan pembangunan yang sukses dicapai. Tangsel mampu menjadi kota yang maju meskipun Tangsel merupakan kota yang paling muda di Provinsi Banten. 

“Dari sektor pendidikan dan kesehatan yang gratis, Airin sudah melakukan semuanya untuk Tangsel, hasil survey internal kami, masyarakat sangat puas di masa kepemimpinan beliau,” kata Suhara. 

Bentuk dukungan yang bakal diberikan, yakni melibatkan seluruh anggota dan pengurus Laskar Anggrek untuk turun ke lapangan, dan berkolaborasi dengan program Airin demi memajukan Kota Tangsel dan Provinsi Banten. 

“Anggota kami seluruhnya ada 300 orang, akan berkolaborasi dengan Airin untuk memajukan Banten,” ungkapnya.

Selain mendukung Airin, Laskar Anggrek juga memberikan dukungan kepada calon legislatif daerah pemilihan Tangsel untuk Propinsi Banten, Ananda Trianh Salichan. Menurut Suhara, putra bungsu dari mantan Gubernur Banten periode 2007-2015 Ratu Atut Chosiyah ini berpotensi dan layak mewakili generasi pemuda untuk turut berperan memajukan Banten. 

Suhara mengakui, Laskar Anggrek melihatnya dari perspektif pengetahuan dan potensi yang dimiliki oleh Ananda. Selain pintar dan memiliki wawasan luas dari latar belakangnya seorang pengusaha dan berbagai organisasi pemuda. Ananda juga merupakan tokoh milenial. 

“Perlu adanya perwakilan tokoh pemuda untuk di kursi legislatif, agar dapat menyalurkan aspirasi pemuda. Salah satunya adalah untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah Banten,” tutup Suhara.

Pewarta: Gunawan Sumaryono
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI