RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tiga Instruksi Megawati untuk Kader PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud

Tiga Instruksi Megawati untuk Kader PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud

11 Desember 2023 11:03 WIB
Tiga Instruksi Megawati untuk Kader PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat melakukan wawancara dengan awak media di Jakarta. Ia memaparkan tiga instruksi penting yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menangkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan, tiga instruksi penting yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Instruksi tersebut, meminta seluruh kader PDIP 'all out' memenangkan paslon capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hasto mengatakan, tiga instruksi dari Megawati harus direalisasikan oleh kader banteng se-Indonesia. Instruksi pertama, kader PDIP harus masif menyentuh dan perkuat 'akar rumput' atau masyarakat lapisan bawah.

"Kita minta tiga instruksi itu dapat direalisasikan para kader partai untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Perintah dari Ibu Megawati, pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat," kata Hasto saat melakukan safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12/2023).

Instruksi kedua, Hasto menegaskan, Megawati meminta masifkan sosialisasi visi-misi program Ganjar-Mahfud. Sosialisasi tersebut, bisa dilakukan oleh juru kampanye dari partai maupun relawan PDIP.

"PDIP komitmen berpihak kepada anak-anak muda, juga komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi. Sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa," ucap Hasto.

Lanjutnya, instruksi Megawati ketiga, kata Hasto, mempersiapkan saksi Pemilu 2024. Saksi itu harus disiapkan untuk Pileg dan Pilpres 2024.

"Setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pileg dan satu saksi Pilpres. Dengan adanya saksi itu untuk memperkuat kebenaran dan mencegah hal-hal kecurangan," ujar Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Ini.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI