TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ribuan Pendukung Prabowo-Gibran Gelar Shalawat Untuk Negeri

Ribuan Pendukung Prabowo-Gibran Gelar Shalawat Untuk Negeri

11 Desember 2023 11:12 WIB
Ribuan Pendukung Prabowo-Gibran Gelar Shalawat Untuk Negeri

TVRINews, Probolinggo

Ribuan massa pendukung calon wakil presiden Gibran Raka Buming Raka atau yang disebut Bolone Mase menggelar shalawat untuk negeri pada Minggu, 10 Desember 2023 siang kemarin.

Selain untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran, shalawat untuk negeri juga digelar untuk pelaksanaan pemilu yang aman, dan damai.

Masyarakat dari berbagai elemen pendukung Prabowo-Gibran memadati lapangan Sumber Asih, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang sambil membawa bendera yang menjadi simbol pasangan capres dan cawapres nomor urut 2,  para pendukung juga mengenakan kaos bergambar Prabowo-Gibran.

Salah seorang  Ulama asal Pasuruan Kyai Mohamad Toha Hasbi menyampaikan shalawat untuk Negeri menjadi momentum untuk memohon kepada Allah SWT agar pesta demokrasi tahun depan dapat berjalan lancar .

“Kita akan menggelar pesta demokrasi serentak, mari bersama-sama sukseskan kegiatan lima tahunan ini demi Bangsa. Melalui shalawat untuk negeri ini semoga niat kita diijabah dan diberikan kelancaran dan menghasilkan pemimpin yang diinginkan rakyat,” kata Toha Hasbi, dikutip Senin, 11 Desember 2023.

Sementara, Ketua Umum Tapal Kuda Nusantara satu dari Ormas Kebangsaan yang ada di Jawa Timur, Prasetyo Eko Karso menyatakan shalawat untuk negeri digelar sebagai bentuk keterlibatan masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman. 

“Sebagai pendukung dari pasangan Prabowo-Gibran, kami dari Organisasi Tapal Kuda Nusantara siap memenangkan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, kita semua berharap agar pesta demokrasi berjalan sesuai harapan, aman dan kondusif, shalawat untuk negeri melibatkan sejumlah Kyai dan pengasuh pondok pesantren dari berbagai daerah di Jawa Timur. Kegiatan ini menjadi doa kita semua untuk kelancaran Pemilu,” tutur Prasetyo Eko Karso.

Pewarta: Puji Anugerah Leksono
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI