TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TVRI menjadi TV Host Broadcast Debat Pilpres Pertama

TVRI menjadi TV Host Broadcast Debat Pilpres Pertama

11 Desember 2023 11:55 WIB
TVRI menjadi TV Host Broadcast Debat Pilpres Pertama

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum menggelar debat Calon Presiden putaran pertama, besok, Selasa, 12 Desember 2023 pukul 19.00 WIB. TVRI akan menjadi TV Host Broadcaster pertama. 

Pada debat pertama dan perdana itu, KPU menentukan tema debat akan fokus pada pembahasan mengenai pemerintahan, Hukum, Hak asasi manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan layanan publik dan kerukunan warga. 

Saat ini sorotan tertuju pada masing-masing paslon peserta Pilpres. Secara umum, baik Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hingga paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, seluruhnya menyatakan siap melaksanakan debat pertama ini. 

Mengenai format debat, Hasyim menegaskan KPU tetap akan menyelenggarakan Debat Cawapres. Hal ini sekaligus menampik kabar simpang siur terkait penghapusan debat khusus Cawapres, bahwa Capres dan Cawapres akan tetap berpasangan dalam setiap sesi debat. 

Hasyim memaparkan akan ada lima kali debat yang masing masing berdurasi 120 menit. Debat pertama khusus untuk Capres, debat kedua khusus Cawapres, debat ketiga khusus Capres dan debat keempat khusus Cawapres dan debat kelima khusus Capres.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI