TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bantu Palestina, TKD Prabowo-Gibran Lampung Serahkan Rp250 Juta Kepada Dubes Al Shun

Bantu Palestina, TKD Prabowo-Gibran Lampung Serahkan Rp250 Juta Kepada Dubes Al Shun

11 Desember 2023 12:00 WIB
Bantu Palestina, TKD Prabowo-Gibran Lampung Serahkan Rp250 Juta Kepada Dubes Al Shun

TVRINews, Lampung

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp250 juta kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun di Bandar Lampung pada Minggu, 10 Desember 2023 malam. Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Palestina.

Bantuan senilai Rp250 juta tersebut berasal dari sumbangan para relawan. Ketua TKD Prabowo-Gibran Lampung Faishol Djausal mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas pendukung Prabowo-Gibran di Lampung untuk kemerdekaan Palestina. 

Menurut Faishol secara konsisten para relawan telah membuktikan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan demi kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel. 

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas pendukung Prabowo-Gibran di Lampung untuk Palestina,” kata Faishol, dikutip Senin, 11 Desember 2023.

Faishol menuturkan bahwa TKD Prabowo-Gibran Lampung akan membantu Palestina sebisa mungkin. Sebab calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pun telah berkontribusi baik secara finansial maupun non-finansial kepada masyarakat Palestina di Gaza.

Sementara itu, Al Shun mengungkapkan, dirinya memenuhi undangan TKD Prabowo di Lampung sebagai bentuk silaturahmi, disamping menyampaikan kepada masyarakat Lampung secara menyeluruh tentang kondisi masyarakat Palestina saat ini yang sangat sulit karena dampak peperangan. 

Al Shun juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia adalah pendukung Palestina terbaik.

“Sekali lagi saya ingin meyakinkan bahwa Indonesia adalah pendukung terbaik Palestina. dan ini kami sadari dari pertemuan melalui Pak Prabowo beberapa pekan ini,” ucap Al Shun.

Disinggung terkait pencalonan Prabowo menjadi presiden, Al-Shun secara tegas menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bentuk demokrasi masyarakat Indonesia. Ia secara pribadi maupun bangsa Palestina mendukung penuh hasil pemilu yang akan memilih pemimpin bangsa Indonesia ke depan.

Pewarta: Agus
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI