RRI

TPN Ganjar-Mahfud Yakin Semua Aparat Netral

11 Desember 2023 12:21 WIB
TPN Ganjar-Mahfud Yakin Semua Aparat Netral
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto saat diwawancara awak media di Jakarta (Foto: RRI/Dedi Hidayat).

KBRN, Jakarta: Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud, Hasto Kristiyanto yakin semua aparat negara netral di Pemilu 2024. Polri, TNI, ASN, KPU, dan Bawaslu RI diyakini tidak akan berpihak. 

"Ganjar Pranowo itu adalah manusia biasa dan ayahnya seorang pensiunan polisi. Maka, kami percaya Polri, TNI, KPU, dan Bawaslu akan netral," kata Hasto di Banten, Minggu (10/12/2023).

Sekjen DPP PDIP itu tidak ingin melihat, institusi/lembaga negara dijadikan korban politik. Institusi tersebut harus mampu mengedepankan kepentingan negara.

"Jangan korbankan institusi dengan rekam jejak panjang dengan punya loyalitas buta. Polri, TNI, dan institusi negara lainnya loyalitasnya pada rakyat Indonesia," ucap Hasto.

Di satu sisi, Hasto meminta para pendukung, relawan, dan TPN Ganjar-Mahfud tidak takut melawan intimidasi. Oknum yang melakukan pengancaman selama masa kampanye Pemilu 2024 harus dilaporkan.

"Kalau ada yang intimidasi, itu adalah oknum yang wajib dihadapi bersama. Berani, sanggup?" ujar Hasto disambut teriakan siap dan sanggup oleh pendukung Ganjar-Mahfud di Banten.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI