TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Blusukan ke Pasar Rumput, Gibran Dengarkan Aspirasi Pedagang

Blusukan ke Pasar Rumput, Gibran Dengarkan Aspirasi Pedagang

11 Desember 2023 12:22 WIB
Blusukan ke Pasar Rumput, Gibran Dengarkan Aspirasi Pedagang
Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka (kiri) blusukan ke Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta, Senin (11/12/2023), berdialog dengan sejumlah pedagang dan membagikan buku tulis. ANTARA/Genta Tenri

TVRINews, Jakarta

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kampanyenya di Jakarta dengan agenda blusukan ke Pasar Rumput di Manggarai dan berdialog dengan warga.

Pedagang yang ditemui Gibran rata-rata mengeluhkan kenaikan harga komoditas menjelang akhir 2023.

“Hampir semua pedagang pasar mengeluhkan harga cabai, gula, naik. Ada beberapa pedagang yang enggak dapat supply Minyak Kita, ya, akhir tahun memang trennya naik, terutama cabai,” kata Gibran usai blusukan di Pasar Rumput, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023.

“Makanya, saya tadi borong cabai,” lanjutnya.

dalam blusukannya ke Pasar Rumput, Gibran berdialog dan mendengar aspirasi pedagang pasar yang sebagian besar memintanya untuk memastikan harga barang-barang stabil dan terjangkau jika nantinya ia terpilih dalam Pilpres 2023.

Di sepanjang kegiatannya berjalan dari area luar pasar menuju ke dalam gedung utama Pasar Rumput, Gibran membagikan buku tulis kepada anak-anak dan ibu-ibu yang berkerumun mendekat ke sekitarnya.

Beberapa dari warga yang berbelanja dan pedagang pasar juga sempat meminta foto bersama putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Gibran yang saat ini masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta mengambil cuti selama berkampanye di Jakarta.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI