TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Buka Suara soal Klaim Dirinya Gabung PAN

Presiden Jokowi Buka Suara soal Klaim Dirinya Gabung PAN

11 Desember 2023 14:10 WIB
Presiden Jokowi Buka Suara soal Klaim Dirinya Gabung PAN
Presiden Jokowi saat meresmikan Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Senin (11/12/2023)

TVRINews, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan (Zulhas) yang menyebut bahwa dirinya bergabung dengan PAN.

Menurut Jokowi, saat ini PAN merupakan partai koalisi pendukung pemerintah, sehingga ia mengartikan yang dimaksud Zulhas adalah dirinya telah menjadi keluarga besar PAN.

“Begini, PAN ini kan masuk koalisi pemerintah. Jadi PAN itu masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN, kan juga ya sama saja kan. PAN masuk keluarga kita, kita masuk keluarga PAN,” kata Jokowi di Jakarta, Senin, 11 Desember 2023.

Jokowi tidak menegaskan apakah dirinya sudah keluar dari PDI Perjuangan. Namun, ia tampak tersenyum lebar saat ditanya mengenai kabar dirinya bergabung ke PAN.

Diberitakan sebelumnya, Zulhas mengklaim bahwa Jokowi kini sudah bergabung dengan partainya. Hal itu dikatakannya dalam kampanye di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bahkan, Zulhas mengatakan bahwa Jokowi sudah tidak bernaung di partainya yang lama. 

“Sekarang Pak Jokowi itu Partainya PAN. Sudah enggak sama (partai) yang lama, ribut terus,” ungkap Zulhas, Sabtu, 9 Desember 2023.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI