TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Fokus Belajar Untuk Persiapan Debat Capres 2024

Anies Fokus Belajar Untuk Persiapan Debat Capres 2024

11 Desember 2023 14:36 WIB
Anies Fokus Belajar Untuk Persiapan Debat Capres 2024

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya fokus untuk memperluas pemahamannya terkait hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), dan isu-isu demokrasi sebagai bagian dari persiapannya untuk debat capres.

"Tentu saja belajar membaca apa hal-hal yang hari ini dianggap penting terkait dengan persoalan hukum, HAM, terkait dengan demokrasi. Tentu harus baca-baca. Itu yang kami kerjakan sekarang," kata Anies Baswedan dalam keterangannya di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2023. 

Sebagaimana diketahui, debat perdana capres dan cawapres akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa, 12 Desember 2023 besok.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa belum ada rencana lebih lanjut terkait perjalanan besok menuju debat capres 2024.

"Belum ada rencana khusus ya terkait dengan berangkat dan lain-lain, nanti diumumkan pasti," ucap Anies.

Sebagai informasi, terdapat lima kali debat untuk capres dan cawapres yang akan diadakan, yakni 3 kali debat untuk capres dan 2 kali debat cawapres.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan debat perdana adalah ajang pertama bagi para calon presiden untuk berdebat dengan tema pemerintahan, hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, dan penguatan demokrasi.

"Untuk topik debat atau tema debat. Debat pertama yang akan menjadi porsinya capres untuk berdebat itu temanya meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga," kata Hasyim usai rapat bareng timses ketiga paslon capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2023.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI