TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar: Lapangan Pekerjaan Akan Terbuka Kalau KKN, Pungli dan Mafia Hukum Dihabiskan 

Ganjar: Lapangan Pekerjaan Akan Terbuka Kalau KKN, Pungli dan Mafia Hukum Dihabiskan 

11 Desember 2023 18:34 WIB
Ganjar: Lapangan Pekerjaan Akan Terbuka Kalau KKN, Pungli dan Mafia Hukum Dihabiskan 

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri Dialog APINDO Capres 2024 yang digelar di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta Selatan pada Senin, 11 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meyakini bahwa dengan pemberantasan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN), dan upaya memerangi pungli serta mafia hukum, maka akan membuka peluang baru di sektor lapangan kerja.

"Kalau korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) serta pungli dihabiskan, mafia hukum disikat, maka lapangan kerja akan terbuka," kata Ganjar Pranowo, Senin, 11 Desember 2023.

Baca Juga: Ganjar–Mahfud Siap debat Perdana, bawa Aspirasi Masyarakat Selama Dua Pekan Pertama Kampanye

Selain itu, Ganjar menjelaskan terkait pentingnya partisipasi kelompok menengah ke bawah, perempuan, dan orang dengan disabilitas. Serta meningkatkan literasi dan pelatihan SDM, agar Indonesia dapat mencapai pertumbuhan ekonomi sekitar 7 persen.

"Cara pertumbuhan ekonomi yaitu digital ekonomi, melalui up skilling SDM. Tugas kami adalah menyaipkan SDM yang baik, dengan bagaimana kelompok menengah ke bawah, Perempuan, dan orang disabilitas dapat melonjak ke atas. Sehingga perekonomian bisa tumbuh kurang lebih 7 persen,” tuturnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI