TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Partai PKS Simeulue Pasang Target Empat Kursi Legislatif

Partai PKS Simeulue Pasang Target Empat Kursi Legislatif

11 Desember 2023 21:39 WIB
Partai PKS Simeulue Pasang Target Empat Kursi Legislatif
Partai PKS Simeulue Pasang Target Empat Kursi Legislatif

TVRINews, Aceh

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera ( DPD PKS) Kabupaten Simeulue menargetkan perolehan kursi di DPRK Simeulue mengalami peningkatan dari Pileg 2019 lalu, pada Pileg 2024 DPD PKS Simeulue memasang target empat kursi dari sebelumnya dua kursi, Senin, 11 Desember 2023.

Ketua DPD PKS Simeulue, Rasmanudin H. Rahamin mengungkapkan bahwa sejumlah kader partai telah disiapkan untuk bertarung pada Pemilihan anggota legislatif DPRK Simeulue.

Sejumlah kader yang berasal dari berbagai kalangan sudah disiapkan untuk merebut suara dan diharapkan bisa menyumbang satu kursi dari empat daerah pemilihan di Simeulue.

Baca Juga: Survei Poltracking Indonesia: Elektabilitas Prabowo-Gibran 45,2 Persen, Ganjar-Mahfud 27,3 Persen, Anies-Cak Imin 23,1 Persen

"Target kita realistis dengan yang ada di lapangan yakni satu kursi dari masing-masing dapil, sehingga nanti PKS bisa memperoleh empat kursi di DPRK Simeulue,"kata Ketua DPD PKS Simeulue, Rasmanudin H. Rahamin.

Selain memasang target perolehan kursi di lembaga legislatif DPRK Simeulue, PKS Simeulue juga memasang target agar adanya kader internal yang berasal dari putra daerah untuk diperjuangkan agar dapat merebut satu kursi di DPR Aceh.

Pasalnya kekosongan kursi DPR Aceh dari keterwakilan masyarakat Simeulue mengalami kekosongan sejak Pileg 2014 silam.

Pada Pemilihan Presiden, Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Simeulue juga memasang target agar perolehan suara pasangan Capres-cawapres, Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar bisa memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Simeulue.

Pewarta: Al Ashab
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI