RRI

Pemkot Bekasi Bersiap Sambut Pilkada 2024

12 Desember 2023 02:30 WIB
Pemkot Bekasi Bersiap Sambut Pilkada 2024
Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad (tengah) dalam Rakor Desk Pilkada 2024 pada Senin (11/12/2023). (Foto: Humas Pemkot Bekasi)

KBRN, Kota Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi mulai bersiap menyambut perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan.

Pada Senin (11/12/2023), Pemkot Bekasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Desk Pilkada 2024. Acara ini merupakan rangkaian persiapan menyambut Pilkada.

Dalam Rakor tesebut hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad bersama jajaranya. Selain itu, unsur TNI dan Polri serta penyelenggara pemilu baik Bawaslu dan KPU pun hadir.

"Saya harapkan Rakor pada hari ini menjadi wadah bagi kita semua untuk menyamakan persepsi. Sehingga kita dapat mengawal pelaksanaan Pilkada di Kota Bekasi dengan baik dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Gani, dalam sambutannya, Senin (11/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa Pemkot Bekasi telah membentuk Desk Pilkada Kota Bekasi. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota No: 270/Kep.376-Tapem/VIII/2023.

Gani juga memberikan pesan agar siapun anak buhanya yang duduk dalam unsur Desk Pilkada bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tak lupa ia mengingatkan agar Apartur Sipil Negara (ASN) senantiasa menjaga netralias.

"Jaga amanah tugas ini dengan baik, terus jaga kondusifitas di semua tahapan Pilkada. Dan jangan lupa junjung netralitas sebagai ASN, serta beri edukasi yang baik kepada warga masyarakat," ujarnya mengakhiri.

Diketahui, Desk Pilkada dibentuk oleh masing-masing pemerintah daerah berdasarkan Permendagri Nomor 9 Tahun 2005. Tujuan dibentuknya Desk Pilkada sebagai penunjung suksesnya penyelenggaraan Pilkada di sebua daerah.



Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI