TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Catat! Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres

Catat! Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres

12 Desember 2023 08:10 WIB
Catat! Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres
Foto: Tangkap layar akun Instagram @tmncpoldametro

TVRINews, Jakarta

Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengaturan arus lalu lintas guna mengawal jalannya debat perdana Capres-Cawapres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa, 12 Desember 2023.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, nantinya rekaya lalu lintas tersebut akan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dimulai pukul 15.00 WIB," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.000 Personel

Kemudian, Trunoyudo meminta agar masyarakat dapat menghindari kawasan yang terkena rekayasa lalu lintas agar dapat menghindari kemacetan.

Trunoyudo menerangkan, jika rekayasa laku lintas ini nantinya akan bersifat situasional. Lalu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan skema lalu lintas agar aktivitas masyarakat tak terganggu karena adanya debat tersebut.

"Sifatnya tentatif atau situasional," ucap dia.

Berikut ini daftar rekayasa lalin karena ada debat capres-cawapres di Kantor KPU:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jl. Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jl. Pamekasan;

2. Kendaraan yang datang dari arah Jl. H. Agus Salim yang akan menuju Jl Imam Bonjol diluruskan ke Jl. Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI
TL Hos Cokroaminoto (C.1);

3. Kendaraan yang datang dari arah Jl. Rasuna Said yang akan menuju Jl. Imam Bonjol diluruskan ke Jl. Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jl. Diponegoro;

4. Kendaraan yang datang dari arah Jl. Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jl. Rasuna Said maupun ke kanan Jl. Hos Cokroaminoto.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI