TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.000 Personel

Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.000 Personel

12 Desember 2023 08:04 WIB
Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.000 Personel
Foto: Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 2.000 personel gabungan, guna mengawal jalannya debat perdana Capres-Cawapres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa, 12 Desember 2023

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Seluruh personel yang dilibat dalam proses pengamanan ini ada sebanyak 2.000 personel," kata Trunoyudo kepada wartawan

Lebih jauh, Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut menerangkan, 2.000 personel gabungab itu terdiri dari tujuh satuan tugas (satgas). 

"Terdiri dari tujuh satgas, satgas preemptif, preventif, kemudian satgas kamsotib jalantas dan juga adanya satgas tindak dan satgas gakkum serta serta satgas humas," ujar dia.

Nantinya, pihaknya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Kantor KPU sejak pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal gelar debat perdana Capres-Cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. 

Tema debat pertama akan membahas mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI