RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Utamakan Program dan Gagasan

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Utamakan Program dan Gagasan

12 Desember 2023 11:06 WIB
Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Utamakan Program dan Gagasan
Herman Khaeron saat di wawancari media (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Juru bicara Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Herman Khaeron menyampaikan, bahwa timnya sudah mempersiapan untuk debat perdana Capres-Cawapres nanti malam. Persiapan ini dengan mengumpulkan seluruh tim TKN dan sejumlah aktivis 98.

"Kami tim Prabowo-Gibran sudah mengumpulkan seluruh tim dan sejumlah elemen untuk memberikan masukan terhadap tema-tema yang akan dibahas nanti malam. Terutama isu pemberantasan korupsi, hukum, hak asasi manusia, dan pemerintahan," kata Herman dalam diskusi di Pro3 RRI, Selasa (12/12/2023).

Herman juga berharap debat Capres-Cawapres diutamakan untuk adu program dan gagasan. "Mari kita membangun untuk Indonesia lebih maju, dengan mengutamakan gagasan," katanya.

Sebelumnya, Prabowo dan tim membahas tema debat yang akan diangkat. Debat perdana itu bertemakan pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menjelaskan rangkaian acara debat capres yang mempertemukan tiga kandidat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Hasyim mengklaim format ini agak berbeda dari debat sebelumnya.

Menurut Hasyim, calon wakil presiden turut hadir di dalam arena debat. "Pertama soal siapa yang tampil, saya tegaskan yang tampil di panggung dan berdebat hanya capresnya saja," kata Hasyim dalam keterangan pers di gedung KPU, Senin, 11 Desember 2023.

Debat dimulai dengan pemaparan program dan visi misi perihal tema debat oleh capres. Setelah ketiga paslon menyampaikan visi misi, mereka diarahkan mengambil pertanyaan secara acak. 

Pertanyaan tersebut akan dibacakan oleh moderator. KPU menyediakan dua moderator, laki-laki dan perempuan.

Pewarta: Allan
Editor: Mosita
Sumber: RRI