TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jibom Brimob Polda Riau Patroli dan Antisipasi Ancaman Bom Di Objek Vital Pelaksanaan Pemilu 2024

Jibom Brimob Polda Riau Patroli dan Antisipasi Ancaman Bom Di Objek Vital Pelaksanaan Pemilu 2024

12 Desember 2023 12:00 WIB
Jibom Brimob Polda Riau Patroli dan Antisipasi Ancaman Bom Di Objek Vital Pelaksanaan Pemilu 2024

TVRINews, Pekanbaru

Satgas Jibom (Penjinak Bom) Brimob Polda Riau menggelar patroli dan deteksi di kantor Bawaslu Provinsi Riau, kota Pekanbaru, dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024, hari ini selasa 12 desember 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya penanggulangan adanya gangguan keamanan dalam negeri, yang bereskalasi tinggi seperti penggunaan senjata KBR (Kimia, Biologi,Radioaktif) dan Bahan peledak, dengan sasaran pada objek penting pemilu. 

Kasubsatgas Jibom, Ipda Ruly Aryadi, memimpin kegiatan ini bersama 12 personel. Petugas melakukan sterilisasi dan mendeteksi areal lokasi di sekitaran kantor Bawaslu Riau, dengan membawa perlengkapan Handhald metal detektor. 

Baca Juga: Polda Riau Jaga Ketat Logistik Pemilu, Guna Pastikan Pelaksanaan Pesta Demokrasi Berjalan Sesuai Tahapan

Tim gegana Subsatgas Jibom, melakukan penyisiran dan pemantauan , mendeteksi semua area dalam kantor dan halaman luar, guna memastikan situasi aman dari ancaman bahan peledak. 

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol melalui Kasatgas Tindak Wadansat Brimobda Riau AKBP M. Aries Purwanto, menyebut penyisiran dan pemantauan dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada Tahapan kampanye di kota Pekanbaru.  Brimobda Polda Riau memiliki kesiapan penuh dengan didukung oleh personil terlatih dan memiliki leadership yang solid, serta peralatan dan perlengkapan dengan teknologi modern. 

Baca Juga: Catat! Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas Kawal Debat Perdana Capres-Cawapres

"Subsatgas Jibom Brimob Polda Riau akan melakukan berbagai langkah pengamanan dalam menciptakan keamanan pada perhelatan Pesta Demokrasi Pemilu 2024", jelas Kasatgas Tindak AKBP Aries.

Brimob Polda Riau terus melakukan patroli, serta meminimalisir berbagai ancaman yang bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi dan kenyamanan masyarakat. Tindakan tegas akan dilakukan jika ada pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan, yang menginginkan terganggunya pelaksanaan pemilu.

Pewarta: Irwansyah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI