RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Debat, Prabowo Tetap Fokus sebagai Menhan

Jelang Debat, Prabowo Tetap Fokus sebagai Menhan

12 Desember 2023 13:10 WIB
Jelang Debat, Prabowo Tetap Fokus sebagai Menhan
Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menyampaikan bila ke awak media bila capres Prabowo Subianto tetap melaksanakan rutinitasnya sebagai Menhan menjelang debat pertama capres. (Foto: RRI.co.id/Saadatuddaraen)

​KBRN, Jakarta: Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto tetap fokus sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan rutinitasnya menjelang debat pertama capres. Hal itu disampaikan Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono.

"Di hari ke 15 kampanye, yang juga bertepatan dengan rencana debat pertama capres malam hari nanti. Saya menyampaikan bahwa calon presiden Prabowo Subianto tetap fokus bertugas sebagai Menhan," kata Budiasatrio dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Budisatrio mengatakan, salah satu acara yang akan dihadiri oleh Prabowo adalah penyerahan pesawat buatan anak bangsa kepada TNI Angkatan Udara (AU). “Pagi ini, beliau menyerahkan pesawat NC212i buatan anak bangsa dari PT Dirgantara Indonesia kepada TNI AU di Halim Perdanakusuma di pagi hari,” katanya, kembali.

Selepas menyerahkan pesawat, lanjut Budisatrio, Prabowo akan tetap meneruskan berkegiatan di Kementerian Pertahanan hingga sore hari. “Kegiatan Pak Prabowo sampai sore hari, mulai dari pagi diawali dengan kegiatan olahraga berenang kemudian sebagai Menhan sampai sore di jam pulang kerja," ujarnya.

Terkait debat capres yang akan dilaksanakan di malam hari, Budisatrio mengatakan, sehari sebelumnya, Senin (11/12/2023) petang, Prabowo telah melakukan diskusi dengan tim debat dari TKN.“Dalam pertemuan itu kami brainstorming dan diskusi terkait tema debat nanti,” ucapnya.

Tim debat TKN tersebut, jelas Budisatrio, selain dirinya juga ada Ketua TKN, Rosan Roeslani, Ketua Strategis TKN, Sufmi Dasco Ahmad, Yusril Ihza Mahendra. Kemudian, Ridwan Kamil, Budiman Sujatmiko, Helmy Yahya, Burhanudin Abdullah, Dadan Hindrayana, Habiburokhman, Hasan Nasbi, dan Munafrizal Manan.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI