RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Akan Paparkan Komitmen Antikorupsi di Debat Capres

Ganjar Akan Paparkan Komitmen Antikorupsi di Debat Capres

12 Desember 2023 16:36 WIB
Ganjar Akan Paparkan Komitmen Antikorupsi di Debat Capres
Capres Ganjar Pranowo usai bertemu relawan di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023) (Foto: Antara).

KBRN, Jakarta: Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan memaparkan komitmen antikorupsi dalam debat perdana yang digelar KPU. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Chico Hakim menyampaikan itu.

"Ganjar-Mahfud punya program konkret, melalui percepatan digitalisasi birokrasi untuk pencegahan korupsi, penguatan KPK, kejaksaan dan Polri. Mewujudkan UU Perampasan Aset untuk mengamankan aset negara dari tangan koruptor," kata Chico kepada wartawan, ditulis Selasa (12/12/2023). 

Chico yakin komitmen tersebut akan dijalankan dengan baik. Sebab, Ganjar-Mahfud lahir dan tumbuh sebagai keluarga sederhana, dan terbukti tidak memanfaatkan jabatan tinggi. 

"Rekam jejak juga sudah membuktikan, mas Ganjar berhasil membawa semangat 'Ora Korupsi Ora Ngapusi'. Selama menjabat sebagai Gubernur, sampai tiga kali berturut-turut Provinsi Jawa Tengah mendapatkan Penghargaan KPK," ujarnya.

Ia melanjutkan, Mahfud sukses mengungkap berbagai kasus besar seperti pembunuhan berencana melibatkan Ferdy Sambo. Adapula kasus kejanggalan transaksi di Kementerian Keuangan, dan  persoalan safe deposit box mantan pejabat pajak Rafael Alun.

"Tidak ada kompromi untuk KKN, maka itu kita yakin Mas Ganjar dan Prof Mahfud bisa mengimplementasikan semangat antikorupsi. Terlebih, saat nantinya menjabat menjadi presiden dan wakil presiden untuk membawa Indonesia jadi lebih baik," ucap Chico.

KPU RI akan menggelar debat Capres di Kantor KPU, pukul 19.00 WIB nanti. Debat ini bertema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.


 

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI