TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang debat, Cawapres Gibran hadiri deklarasi dukungan 2.000 pedagang starling di GBK

Jelang debat, Cawapres Gibran hadiri deklarasi dukungan 2.000 pedagang starling di GBK

12 Desember 2023 18:03 WIB
Jelang debat, Cawapres Gibran hadiri deklarasi dukungan 2.000 pedagang starling di GBK

TVRINews, Jakarta

Ribuan pedagang starling atau yang dikenal sebagai pedagang (minuman dan kopi keliling), berkumpul di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, untuk memberikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Prabowo-Gibran, dalam Pilpres 2024.

cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka Mengenakan kemeja berwarna biru, menyapa para pedagang starling yang telah lama menunggunya. Tak hanya bersalaman, dia juga berfoto bersama para pedagang yang telah hadir sejak siang hari.

Salah seorang pedagang starling mennuturkan mereka telah berkumpul di GBK sejak jam 1 siang menunggu kedatangan Gibran. Setelah menyapa para pedagang, 22 perwakilan pedagang starling menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jelang Debat Capres, Cawapres Unggah Video Akan Menemani

"Dari jam 1 sudah kumpul disini (GBK)," kata seorang pedagang Starling di GBK, Jakarta, Selasa 12 desember 2023.

Para pedagang ini mendeklarasikan dukungan dengan tekad untuk bekerja keras, berkeliling, dan bahu membahu memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. 

"Kami mendukung pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka untuk menajdi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024. Kami akan bekerja keras berkeliling untuk bahu membahu memenangkan pasangan prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," tegas para pedagang Starling mendeklarasikan dukungannya.

Dalam acara deklarasi ini, turut hadir Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natali, kader PSI Romy Imanuel alias Mongol, dan penyanyi Andika Kangen Band. Usai acara ini, Gibran dijadwalkan mendampingi Prabowo mengikuti debat perdana capres-cawapres di kantor KPU Jakarta Pusat.

Pewarta: Fajar
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI