RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN Percaya Diri Kuasai Debat Perdana Capres

Timnas AMIN Percaya Diri Kuasai Debat Perdana Capres

12 Desember 2023 18:10 WIB
Timnas AMIN Percaya Diri Kuasai Debat Perdana Capres
jubir Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, di Sekretariat Timnas AMIN, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). Foto: Ryan Suryadi/RRI

KBRN, Jakarta: Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) percaya diri Calon Presiden No urut 1 Anies sudah menguasai semua tema debat perdana capres. Timnas AMIN mengaku Anies mempunyai pengalaman.

"Semuanya Pak Anies kuat dalam pembahasan hal tersebut karena beliau berpengalaman dalam memerintah di Pemprov DKI kan mengurusi semuanya. HAM iya, pemerintahannya iya, pelayanan publiknya iya, jadi memang semuanya beliau (kuasai)," kata jubir Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, di Sekretariat Timnas AMIN, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Aziz menjelaskan Timnas AMIN sudah melakukan persiapan debat dengan matang. Dia mengaku sudah membuat konsep dalam menghadapi tema debat capres perdana.

"Tim dari jauh-jauh hari sebelumnya dari 1-2 minggu yang lalu sudah mempersiapkan konsep, sudah mempersiapkan materi yang memang sesuai dengan topik. Khususnya memang terkait dengan korupsi, pemerintahan, layanan publik sangat menjadi konsen untuk paslon AMIN untuk ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, jubir Timnas AMIN lainnya, Angga Putra Fidrian menerangkan tidak ada simulasi yang dilakukan. Dia menjelaskan konsep kampanye seperti Desak Anies maupun Slepet Imin merupakan simulasi nyata jelang debat.

"Simulasinya dilakukan di setiap kunjungan, namanya Desak Anies dan Slepet Imin. Pak Anies akan tampil, Cak Imin nonton, karena kan debat capres," ujar Angga.

Angga juga mengatakan tidak ada beban yang dipikul oleh Anies dalam tema debat yang diangkat. Termasuk dengan pelanggaran HAM di masa lalu yang jadi perbincangan dari pegiat HAM.

"Anies Baswedan dan Gus Imin itu salah satu kandidat yang nggak punya beban masa lalu, kalau bisa dicek dari yang mendukung nggak punya beban masa lalu. Bahkan capresnya sendiri nggak punya beban pelanggaran HAM," ucap Angga.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI