TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ikuti Debat Perdana Capres, Ini Pesan Megawati Kepada Ganjar

Ikuti Debat Perdana Capres, Ini Pesan Megawati Kepada Ganjar

12 Desember 2023 18:26 WIB
Ikuti Debat Perdana Capres, Ini Pesan Megawati Kepada Ganjar
Ikuti Debat Perdana Capres, Ini Pesan Megawati Kepada Ganjar (Foto: Istimewa/Dok. PDI-P)

TVRINews, Jakarta

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang akan mengikuti debat capres malam ini, Selasa, 12 Desember 2023.

Adapun pesan yang disampaikan Megawati, kata Hasto, yakni berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih. Karena menurut Megawati itu lah hal yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Ya ibu berpesan ya, berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih, karena itu yang dibutuhkan oleh rakyat,” kata Hasto, Selasa, 12 Desember 2023.

Baca Juga: Ketum PDI Perjuangan Megawati Absen di Debat Capres, Hasto: Lagi di Australia

Sebelumnya, Hasto menyebut bahwa Megawati akan absen dalam acara debat malam ini karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan cucunya wisuda.

“Bu Mega tidak bisa hadir karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucu dari beliau,” ucap Hasto.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat capres di Kantor KPU pada malam ini, Selasa, 12 Desember 2023.

Debat akan diikuti capres nomor urut 1, Anies Baswedan, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

KPU juga telah memastikan bahwa debat pasangan capres dan cawapres akan digelar sebanyak lima kali. Debat itu akan dibagi menjadi tiga debat capres dan dua debat cawapres.

Berbeda dari Pilpres 2019, peserta debat capres-cawapres pada Pilpres 2024 harus didampingi pasangannya. Artinya, calon wakil presiden harus mendampingi calon presiden saat debat capres, begitu pula sebaliknya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI