RRI

Didampingi Mahfud, Ganjar Tiba di KPU 18.15 WIB

12 Desember 2023 18:55 WIB
Didampingi Mahfud, Ganjar Tiba di KPU 18.15 WIB
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo saat memberikan statemen singkat persiapan debat perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: LPP RRI)

KBRN, Jakarta: Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung KPU RI sekitar pukul 18.15 WIB. Ganjar terlihat didampingi Mahfud untuk menjalani debat pertama Capres, di KPU, Selasa (12/12/2023) malam.

Terlihat juga Istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti mendampingi sang suami di KPU. Kehadiran Ganjar-Mahfud, diiringi oleh sorak-sorak para pendukungnya.

Tidak ada kata-kata yang dilontarkan Ganjar maupun Mahfud setelah sampai di Gedung KPU. Keduanya langsung bergegas masuk ke dalam arena debat yang dipersiapkan KPU.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, paslon Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD siap melakukan debat yang diselenggarakan KPU RI. Pada debat perdana untuk capres ini, Hasto memastikan, Ganjar menguasai materi tentang persoalan hukum hingga pemerintahan.

"Ini debat sangat menarik, seluruh rakyat Indonesia menunggu bagaimana komitmen dari capres-cawapres. Komitmen dalam menegakkan hukum, membangun demokrasi yang saat ini masuk di dalam berbagai aspek tantangan demokrasi kita," kata Hasto saat sampai di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Hasto mengungkapkan, Ganjar dan Mahfud juga saling memberikan masukan. Terutama, pada tema debat yang akan membahas persoalan pemberantasan korupsi.

"Pak Ganjar dan Prof Mahfud berkaitan dengan kompetensi kepemimpinan beliau. Ganjar-Mahfud telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ucap Hasto.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI