RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tidak Punya Beban, Anies-Muhaimin Siap Jawab Isu HAM

Tidak Punya Beban, Anies-Muhaimin Siap Jawab Isu HAM

12 Desember 2023 19:10 WIB
Tidak Punya Beban, Anies-Muhaimin Siap Jawab Isu HAM
Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin. (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengaku siap menjawab pertanyaan soal isu hak asasi manusia (HAM). Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Usamah Abdul Aziz.

"Gak ada masalah sih. Kita sudah, sikapnya pak Anies kaitannya dengan pelanggaran ham sudah firm sih," kata Usamah, Selasa (12/12/2023). 

Lebih jauh, Usamah mengungkapkan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tidak punya beban masa lalu. Apalagi kaitannya dengan pelanggaran HAM. 

"Anies Baswedan dan Gus Imin itu salah satu kandidat yang gak punya beban masa lalu. Kalau bisa dicek dari yang mendukung gak punya beban masa lalu," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian menegaskan, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies bekerja dengan baik. Serta tidak ada catatan melakukan penggusuran besar yang melanggar HAM.

"Pertanyaan saya, di Jakarta ada penggusuran tidak? Yang skalanya kayak Kampung Akuarium sama Bukit Duri, enggak ada, jadi gak ada, gak ada pelanggaran," ucapnya.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI