RRI

Ganjar-Mahfud Punya Program KTP Sakti

12 Desember 2023 19:01 WIB
Ganjar-Mahfud Punya Program KTP Sakti
Paslon Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berbincang saat sampai di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) (Foto: LPP RRI).

KBRN, Jakarta: Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD punya program kerja andalan KTP Sakti. Program andalan tersebut bisa terealisasi, jika Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto mengatakan, KTP Sakti merangkum program kartu-kartu di era Presiden Jokowi. Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), hingga kartu penerimaan bansos akan disatukan.

"Semua (menjadi) satu kartu, (namanya) KTP Sakti. Kami sudah turun ke bawah, Ganjar-Mahfud komitmen memajukan dunia pendidikan, hingga kesehatan," katanya, di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Hasto mengungkapkan, program KTP Sakti pun mendapat dukungan luas. "Ganjar-Mahfud didukung dari ibu-ibu, 'wong cilik'," ucap Hasto.

Ia menuturkan, aksi blusukan yang dilakukan Ganjar-Mahfud selama masa kampanye telah menyatu dengan rakyat. Terlebih, Ganjar sering melakukan aksi 'nginep' di rumah warga.

"Ya teman-teman perskan juga ada, turun ke bawah dengan penuh semangat.  Banyak melakukan blusukan, tinggal di rumah rakyat adalah hal yang di bangun untuk mempercepat (menyelesaikan) masalah rakyat," ujar Hasto.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI