TVRI

Jalani Debat Perdana Capres, Anies: Santai Saja

12 Desember 2023 19:11 WIB
Jalani Debat Perdana Capres, Anies: Santai Saja
Foto: Pasangan AMIN Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 mengaku dirinya sangat siap untuk menjalani debat perdana Capres Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa, 12 Desember 2023.

Tak hanya itu, jelang debat perdana ini Anies dengan mengenggam tangan sang istri Fery Farhati Ganis menuturkan jika dirinya cukup rileks. Hal ini lantaran, dirinya telah melakukan istirahat yang cukup.

“Siap (Debat perdana), cukup istirahat saja (persiapan). Hari ini juga santai, rileks, (saya) juga sudah baca-baca dan ngobrol-ngobrol buat kesiapan hari ini,” kata Anies kepada awak media, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Pada kesempatan yang sama, wakil dari calon presiden nomor urut 1 yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku jika dirinya akan mengsupport Anies dalam debat perdana ini.

“Ya kita support, kita doa dari belakang,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal gelar debat perdana Capres-Cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. 

Tema debat pertama akan membahas mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI