ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Hasto: Megawati berpesan agar Ganjar-Mahfud bicara dengan mata hati

Hasto: Megawati berpesan agar Ganjar-Mahfud bicara dengan mata hati

12 Desember 2023 19:44 WIB
Hasto: Megawati berpesan agar Ganjar-Mahfud bicara dengan mata hati
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat bersiap menuju lokasi debat perdana di Jakarta, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/Rio Feisal)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar berbicara dengan "mata hati" pada debat perdana Pilpres 2024.

"Ibu (Megawati) berpesan, berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih, karena itu yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Hasto di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa malam.

Hasto menambahkan Megawati ingin debat perdana tersebut menjadi momen untuk menyampaikan hal-hal nyata terkait dengan komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut.

Megawati Soekarnoputri tidak dapat hadir langsung dalam debat perdana capres-cawapres di Jakarta, Selasa, karena dia sedang berada di Australia.

"Ibu Mega tidak bisa hadir karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucunya," kata Hasto.

Baca juga: Sekjen PDIP: Dukungan rakyat pada Ganjar-Mahfud masih kuat

Sementara itu, sejumlah ketua umum partai politik koalisi pengusung Ganjar-Mahfud hadir pada debat perdana, antara lain Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Debat perdana capres-cawapres, Selasa malam, mengangkat isu-isu pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Para peserta debat merupakan tiga pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai capres-cawapres Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

KPU RI di Jakarta menetapkan ada lima sesi debat resmi untuk tiga pasangan calon selama masa kampanye Pilpres 2024 yang berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Baca juga: PDI Perjuangan optimistis Ganjar-Mahfud unggul debat perdana

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fransiska Ninditya
Sumber: ANTARA