RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Perdana, Masyarakat Bekasi Nobar di Kedai Kopi

Debat Perdana, Masyarakat Bekasi Nobar di Kedai Kopi

12 Desember 2023 20:07 WIB
Debat Perdana, Masyarakat Bekasi Nobar di Kedai Kopi
Suasana nonton bareng debat calon presiden di salah satu kedai kopi di Perumahan Bumi Bekasi Baru. (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Kota Bekasi: Masyarakat Kota Bekasi punya banyak cara dalam meyaksikan Debat Perdana Calon Presiden (Capres)  dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Salah satunya dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Warga Perumahan Bumi Bekasi Baru misalnya memilih nobar di sebuah kedai kopi di dekat perumahan mereka. Mereka memilih kedai kopi sebab ingin lebih seru menikmati debat.

Galih salah seorang warga mengatakan, pihaknya memang menunggu momentum debat Capres dan Cawapres. Ia bahkan sengaja pulang kerja lebih awal agar tidak ketinggalan menyaksikan debat.

"Saya memelih nonton bareng di kedai kopi biar lebih seru saja. Biar bisa merasakan euforianya karena bisa sambil berdiskusi dan saling mengomentari," kata dia.

Baginya, debat sangat penting sebagai sarana mengenal kandidat. Melalui debat, ia juga bisa mengetahui visi, misi dan program para kandidat sebelum menentukan pilihan.

Ia menambahkan, besar kemungkinan akan menjadikan debat Capres dan Cawapes sebagai pengambilan sikap atau keputusan pada saat hari pencebolosan. Ditegaskan, tidak ingin membeli kucing dalam karung pada Pemilu 2024 mendatang.

"Debat penting saya tonton untuk mengetahui siapa yang bakal saya pilih. Jadi saya memang menantikan sekali debat ini, apalagi debat Perdana," ujarnya

Debar perdana kali ini mengangkat tema tentang Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat kali ini disiarkan RRI dan TVRI.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI