RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Visi-misi Anies Pastikan Hukum Penuhi Rasa Keadilan

Visi-misi Anies Pastikan Hukum Penuhi Rasa Keadilan

12 Desember 2023 20:23 WIB
Visi-misi Anies Pastikan Hukum Penuhi Rasa Keadilan
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Pilpres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: Tangkapan Layar YouTube KPU)
KBRN, Jakarta: Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Pilpres 2024. Anies menjanjikan menempatkan hukum untuk memastikan rasa keadilan dan memberikan kepastian kepada semua.
Dalam kesempatan tersebut, Anies menyinggung penegakan hukum yang di nilai tumpul saat ini. Menurutnya banyak aturan ditekuk sesuai dengan kepentingan pemegang kekuasaan.
"Negara hukum menempatkan hukum sebagai rujukan utama. Untuk memastikan hadir rasa keadilan, memberikan kebermanfaatan, dan memberikan kepastian kepada semua," katanya dalam dalam debat capres di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). 
Namun, katanya, banyak aturan ditekuk, sesuai dengan kepentingan pemegang kekuasaan. "Apakah ini akan diteruskan, tidak, ini harus dirubah ini, harus dikembalikan," ujarnya.
Ia melanjutkan, belakangan ini tatanan pemerintahan tidak sesuai dengan prinsip hukum. "Karena itu kami melihat perubahan ini harus kita kembalikan negara ini adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan," ucapnya.

Pewarta: Tegar
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI