RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sampaikan Visi-Misi, Ganjar Bertekad Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Sampaikan Visi-Misi, Ganjar Bertekad Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

12 Desember 2023 20:12 WIB
Sampaikan Visi-Misi, Ganjar Bertekad Wujudkan Kesejahteraan Rakyat
Capres Ganjar Pranowo saat menyampaikan visi-misi di acara debat perdana capres-cawapres Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: YouTube KPU RI)

KBRN, Jakarta: Pada segmen pertama debat perdana capres-cawapres Pilpres 2024, Capres Ganjar Pranowo membeberkan, visi-misi dan program kerjanya. Bersama Cawapres Mahfud MD, Ganjar bertekad mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat.

Atas dasar itu, Ganjar mengaku, pada awal masa kampanye pihaknya blusukan ke Indonesia bagian paling timur dan barat. Ganjar-Mahfud ingin melihat dan mendengarkan, keluhan masyarakat secara langsung dan dekat.

"Pada pembukan (awal) kampanye (blusukan) dari ujung timur dan barat (Indonesia), dari Sabang dan Merauke. Hanya ingin mendengarkan dan ingin melihat secara langsung apa yang disampaikan oleh rakyat," kata Ganjar saat menyampaikan visi-misi di dalam acara debat perdana capres-cawapres Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ganjar mengungkapkan, kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini harus dapat mewujudkan harapan rakyat. Terutama, masyarakat yang tinggal di wilayah 3T (tertinggal, terdalam, terluar).

"Harapan ini ada dan masuk dalam pikiran pemimpin satunya pikiran dan perbuatan. di Merauke kami bertemu Pak Leo (warga) menolong ibu melahirkan, karena tidak ada fasilitas melahirkan," ucap Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi, langkah sikap Pak Leo dalam menolong seorang ibu melahirkan. Padahal, Pak Leo dikatakan Ganjar, belajar persalinan hanya melalui YouTube.

"Oleh karena itu, kami akan bangun fasilitas kesehatan, satu desa satu faskes. Oleh sebab itu, kita musti 'Satset' dalam memberikan perhatian," ujar Ganjar.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Waddi Armi
Sumber: RRI