RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Capres, Prabowo: Berantas Korupsi Sampai ke Akarnya

Debat Capres, Prabowo: Berantas Korupsi Sampai ke Akarnya

12 Desember 2023 20:00 WIB
Debat Capres, Prabowo: Berantas Korupsi Sampai ke Akarnya
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat Memaparkan Visi Misi di Debat Capres, KPU RI, Selasa (12/12/2023. (Foto: rri.co.id/tangkapan layar Bara Ilyasa)

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan pemberantasan korupsi hingga ke akarnya. Menurut Prabowo, program pemberantasan korupsi menjadi salah satu fokus digiatkan jika dirinya terpilih sebagai Presiden.

"Kita akan perbaiki apa yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan apa yang barus ditegakkan, memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya, program kita baik, tujuan kita baik, mari kita buat kebaikan," kata Prabowo dalam debat perdana capres 2024 yang digelar di kantor KPU, Selasa (12/12/2024).

Lebih lanjut Prabowo mengungkap untuk bisa meraih hal-hal tersebut, negeri ini membutuhkan persatuan dari seluruh masyarakat. Persatuan penting lantaran Indonesia sejatinya adalah negara dengan keberagaman. 

Tidak hanya itu, pemimpin Indonesia, kata Prabowo, juga harus merupakan sosok yang dewasa serta senantiasa membawa kesejukn bagi semua. "Butuh persatuan dan kesatuan. Kita tidak perlu saling mencela, saling menghina," ucap Prabowo.

"Kita butuh kesejukan dan ketengangan. Kita merupakan negara dengan ratusan kelompok etnis, berbagai agama besar, untuk itu pemimpin juga harus sejuk dan dewasa," kata Prabowo menambahkan.

Pada dasarnya, Prabowo-Gibran terus berkomitmen untuk terus menempatkan hukum, HAM, dan perbaikan pelayanan pemerintah. Selain itu, pemberantasan korupsi menjadi salah satu prioritas mereka.

Dalam debat capres malam ini, tema yang diusung adalah tentang 'Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga'.

Pewarta: Bara
Editor: Cecep
Sumber: RRI