TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Paparkan Visi Misi, Prabowo: Sejak Muda Saya Telah Mengangkat Sumpah Bela Pancasila dan UUD 1945

Paparkan Visi Misi, Prabowo: Sejak Muda Saya Telah Mengangkat Sumpah Bela Pancasila dan UUD 1945

12 Desember 2023 20:32 WIB
Paparkan Visi Misi, Prabowo: Sejak Muda Saya Telah Mengangkat Sumpah Bela Pancasila dan UUD 1945
Paparkan Visi Misi, Prabowo: Sejak Muda Saya Telah Mengangkat Sumpah Bela Pancasila dan UUD 1945

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa dalam visi-misinya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini, dirinya bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka turut menempatkan sejumlah program seperti Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai sesuatu yang sangat penting dan sejumlah persoalan lainnya. 

Hal tersebut, ia ungkapkan dalam debat perdana Capres-Cawapres yang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa, 12 Desember 2023.

"Saya sadar sejak muda saya telah mengangkat sumpah untuk membela Pancasila dan UUD 1945, di dalam undang-undang empat lima di situ pendiri pendiri bangsa kita mendirikan sebuah republik republik itu harus didasarkan atas hukum dan kedaulatan rakyat itulah perjuangan saya selama ini yang saya pertaruhkan nyawa saya jiwa saya untuk membela demokrasi hukum dan HAM," kata Prabowo. 

Pada kesempatan tersebut, Prabowo turut mengungkapkan bahwa masih terdapat beberapa kekurangan hingga saat ini, namun ia menyampaikan bahwa hal tersebut harus disyukuri karena tantangan serta kondisi dunia yang terjadi dan kondisi Indonesia yang mampu bertahan dan masih berjalan damai serta terkendali. 

"Tetapi kita harus Arif kita harus dewasa dan kita tidak boleh munafik Pemimpin itu Ing Ngarso Sung Tulodo harus memberi contoh," jelasnya.

"Yang ingin saya sampaikan program kita baik, tujuan kita baik, keinginan kita baik, mari kita berbuat kebaikan demi rakyat kita kita butuh persatuan dan kesatuan kita tidak perlu saling menghasut saling mencela saling menghina," ucapnya menambahkan. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana Capres-Cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. 

Tema debat pertama akan membahas mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI