TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies: Pelayanan Publik yang Transparan Dapat Meningkatkan Kualitas

Anies: Pelayanan Publik yang Transparan Dapat Meningkatkan Kualitas

12 Desember 2023 20:50 WIB
Anies: Pelayanan Publik yang Transparan Dapat Meningkatkan Kualitas
Anies: Pelayanan Publik yang Transparan Dapat Meningkatkan Kualitas

TVRINews, Jakarta

Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 menerangkan, pelayanan yang transparan dan terukur dapat meningkatkan pelayanan publik di Indonesia.

Hal ini diungkapkan, saat ketiga Capres ditanyai oleh panelis terkait bagaimana cara untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkeadilan.

“Terkait dengan pelayanan publik yang tidak berjalan, apa program strategi untuk meningkatkan (kualitas dalam) pelayanan publik yang berkeadilan,” kata host saat membacakan pertanyaan untuk ketiga capres pada debat pertama Selasa, 12 Desember 2023.

Menanggapi hal tersebut, Anies menerangkan untuk meningkatkan pelayanan publik salah satunya harus memprioritaskan pelayanan kepada penyandang disabilitas, ibu hamil, lansia, dan anak-anak.

“Prioritaskan pada pelayanan mereka yang rentan, satu penyandang disabilitas, dua perempuan terutama ibu hamil, ketiga anak-anak dan lansia itu prioritas,” kata Anies.

“Kemudian pelayanannya, buatkan pelayanan yang transparan dan terukur, pelayanan pemerintah itu tidak ada hal yang baru, semua yang dilayani pemerintah itu hal yang berulang,” sambungnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana Capres-Cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. 

Tema debat pertama akan membahas mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Berdasarkan pantauan tvrinews.com, ketiga pasangan Capres-Cawapres 2024 tiba di tempat debat sekira pukul 19.10 WIB.

Tak hanya itu, usai ketiganya tiba di tempat debat nampak kehangatan yang ditunjukkan oleh ketiga pasangan Capres-Cawapres tersebut. Terlihat ketiganya saling berjabat tangan satu sama lainnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI