RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Capres, Prabowo Komitmen Akan Berantas Korupsi

Debat Capres, Prabowo Komitmen Akan Berantas Korupsi

12 Desember 2023 21:08 WIB
Debat Capres, Prabowo Komitmen Akan Berantas Korupsi
Capres Ganjar Pranowo (kiri) capres Prabowo Subianto (Kanan) saat menjalai debat Capres di Kantor KPU Jakarta, Selasa (12/12/2023)

KBRN, Jakarta: Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, dirinya berkomitmen untuk memberantas korupsi hingga ke akar. Hal ini disampaikan Prabowo saat menyampaikan visi misi dalam debat Capres di kantor KPU.

"Prabowo-Gibran, kita akan perbaiki apa yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan yang perlu ditegakkan, dan kita bertekad untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, pihaknya memahami bahwa masih banyak kekurangan dalam pemerintahan Indonesia. Meski begitu, menurut dia, masyarakat Indonesia juga harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan dan ketidakpastian.

Dia memandang bahwa kondisi Indonesia saat ini masih aman dan terkendali. Dari aspek ekonomi, harga-harga barang di pasaran juga masih terkendali. 

"Terjadi perang di mana-mana, di mana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan. Indonesia masih aman, Indonesia masih damai, Indonesia masih terkendali, harga-harga masih terkendali," katanya.

Meski situasi relatif aman, Prabowo mengingatkan adanya kekurangan yang terjadi di Indonesia. Situasi tersebut, menurut dia, harus disikapi dengan dewasa. 

"Tetapi kita harus arif, kita harus dewasa, dan kita tidak boleh munafik. Pemimpin itu ing ngarso tulodo, harus memberi contoh," katanya.

Pewarta: Allan
Editor: Mosita
Sumber: RRI