TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ditanya soal Kesetaraan Pelayanan Publik, Ganjar: Saya Punya Pengalaman 10 Tahun Tangani Ini

Ditanya soal Kesetaraan Pelayanan Publik, Ganjar: Saya Punya Pengalaman 10 Tahun Tangani Ini

12 Desember 2023 21:01 WIB
Ditanya soal Kesetaraan Pelayanan Publik, Ganjar: Saya Punya Pengalaman 10 Tahun Tangani Ini
Ditanya soal Kesetaraan Pelayanan Publik, Ganjar: Saya Punya Pengalaman 10 Tahun Tangani Ini

TVRINews, Jakarta

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo membanggakan pengalamannya selama 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah ketika ditanya soal langkah mewujudkan layanan publik yang setara di Indonesia.

Ganjar mengatakan bahwa ketika menjadi gubernur dirinya selalu mengajak warga untuk berpartisipasi dalam proses perencanaan pembangunan.

"Kebetulan saya punya pengalaman 10 tahun menangani soal ini. Mengajak mereka berpartisipasi sejak awal. Satu menghadirkan dalam setiap musrembang, kelompok perempuan, penyandang disabilitas, anak-anak, kelompok rentan lain termasuk orang tua," kata Ganjar.

Menurut Ganjar hal itu perlu dilakukan agar pemerintah sebagai eksekutor kebijakan bisa memberi layanan yang setara.

"Agar pengambil keputusan mereka aware, peduli, yang mereka rasakan kesetaraan dalam perencanaan pembangunan itu lah yang bisa merepresentasikan apa yang mereka harapkan sehingga fisik kalau bangun mereka paham mana yang akan menggunakan sehingga tidak ada lagi protes soal itu," ucap Ganjar.

Kemudian Ganjar mengatakan perlunya kontrol publik agar layanan semakin baik.

"Dari sisi aparatur mesti ada kontrol publik," ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana Capres-Cawapres pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. 

Tema debat pertama akan membahas mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Berdasarkan pantauan tvrinews.com, ketiga pasangan Capres-Cawapres 2024 tiba di tempat debat sekira pukul 19.10 WIB.

Tak hanya itu, usai ketiganya tiba di tempat debat nampak kehangatan yang ditunjukkan oleh ketiga pasangan Capres-Cawapres tersebut. Terlihat ketiganya saling berjabat tangan satu sama lainnya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI