RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo: Tidak Perlu Saling Menghasut, Rakyat Butuh Kesejukan

Prabowo: Tidak Perlu Saling Menghasut, Rakyat Butuh Kesejukan

12 Desember 2023 21:26 WIB
Prabowo: Tidak Perlu Saling Menghasut, Rakyat Butuh Kesejukan
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengingatkan agar pihak-pihak terkait untuk tetap menjaga kesejukan dan tidak saling menghasut jelang Pilpres 2024. Karena, para pemimpin bangsa harus dapat memberikan contoh kepada rakyat.

"Mari kita buat kebaikan kita butuh persatuan dan kesatuan kita, tidak perlu saling mencela, saling menghina, kita butuh kesejukkan, ketenangan. para pemimpin bangsa harus dapat memberikan contoh terhadap rakyat Indonesia," ucap Prabowo, Selasa (12/12/2023).

Menurut Prabowo, pemimpin harus mampu bersikap dewasa menghadapi berbagai situasi apapun. Teralebih Indonesia terdiri dari ratusan kelompok etnis.

"Kita negara ratusan kelompok etnis, berbagai agama besar. Pemimpin harus sejuk, pemimpin harus dewasa. Pemimpin itu harus 'ing ngarso sung tulodo', harus memberi contoh," ucapnya.

Dalam debat capres malam ini, tema yang diusung adalah tentang 'Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga'.


Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI