TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo: Tidak Perlu Provokasi, Rakyat Memerlukan Ketenangan

Prabowo: Tidak Perlu Provokasi, Rakyat Memerlukan Ketenangan

12 Desember 2023 21:04 WIB
Prabowo: Tidak Perlu Provokasi, Rakyat Memerlukan Ketenangan
Prabowo: Tidak Perlu Provokasi, Rakyat Memerlukan Ketenangan

TVRINews, Jakarta 

Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengingatkan agar semua pihak menjaga suasana damai dan menghindari provokasi menjelang Pilpres 2024.

"Kebaikan kita butuh persatuan dan kesatuan, kita tidak perlu saling mencela, saling menghina, kita butuh kesejukan, ketenangan," kata Prabowo saat menyampaikan visi-misinya dalam debat capres di KPU, Jakarta, pada Selasa, 12 November 2023.

Prabowo menekankan bahwa para pemimpin bangsa harus menjadi teladan bagi rakyat Indonesia, yang terdiri dari berbagai kelompok etnis. Baginya, seorang pemimpin harus menunjukkan kematangan dalam menghadapi berbagai situasi.

"Kita negara ratusan kelompok etnis, berbagai agama besar. Pemimpin harus sejuk, pemimpin harus dewasa. Pemimpin itu harus ing ngarso sung tulodo, harus memberi contoh," tambahnya.

Debat ini merupakan debat perdana yang diselenggarakan oleh KPU, dengan debat kedua dijadwalkan pada tanggal 22 Desember 2024.

Tema debat pertama membahas mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, Penguatan demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Pewarta: Fajar
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI