RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Setuju dengan Anies dan Ganjar Soal Papua

Prabowo Setuju dengan Anies dan Ganjar Soal Papua

12 Desember 2023 21:47 WIB
Prabowo Setuju dengan Anies dan Ganjar Soal Papua
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) duduk sambil berbicara dengan Cawapres pasangannya, Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) dan tim sukses mereka usai menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga (Foto: Antara/Galih Pradipta)

KBRN, Jakarta: Capres no 2 Prabowo Subianto setuju dengan pendekatan dialog dan memberi keadilan di tanah Papua dalam menyelesaikan masalah Papua. Untuk itu Prabowo setuju dengan capres no 1 Anies Baswedan, dan 3 Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menanggapi tanggapan Anies dan Ganjar dalam debat pertama capres Pilpres 2024 di KPU, Selasa (12/12/2023). "Bener saya sangat setuju kita harus ada pendekatan dialog, bener ya, saya juga setuju harus berkeadilan," ujar Prabowo.

Meski demikian, menurut Prabowo, persoalan di Papua tidak hanya sekedar dialog dan menghadirkan rasa keadilan, namun begitu rumit. Sebab terjadi suara gerakan separatisme dan campur tangan kekuatan tertentu yang selalu menginghinkan Indonesia pecah.

"Bener sekali, harus ada keadilan, tetapi saya mau mengakatakan tidak sesederhana itu. Ada faktor-faktor lain, faktor geopokitik, faktor ideologi, ini lah yang masalahnya tidak gampang," ucap Praboowo.

Sebelum sesi tanya jawab, tiga capres telah menyampaikan visi misi sebagai capres di Pilpres 2024. Acara berlangsung di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI