RRI

TKN Prabowo-Gibran Tepis Isu MK di Debat Capres

12 Desember 2023 21:55 WIB
TKN Prabowo-Gibran Tepis Isu MK di Debat Capres
TKN Prabowo-Gibran menggelar nobar Debat Capres di Kemang Village, Jakarta Selatan bersama tukang bakso gerobak. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran menepis isu terkait Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu dilayangkan saat menggelar nonton bareng (nobar) Debat Perdana Pilpres 2024 di Kemang Village, Selasa (12/12/2023).

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan menepis semua isu hukum dan HAM yang diarahkan kepada Prabowo, terutama terkait isu Mahkamah Konstitusi. "Kalau soal putusan MK itu, sudah ada putusan baru yang menguatkan putusan sebelumnya," ujarnya.

"Jadi, saya rasa pihak-pihak yang sengaja membahas itu ingin menyebarkan hoaks dan fitnah. Itu sangat tidak disukai oleh anak muda," ucap Arief, menambahkan.

Arief meyakini debat Capres pada malam ini akan dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. "Debat malam ini pasti akan dimenangkan Prabowo-Gibran karena Capres yang satu-satunya ketua umum parpol itu Pak Prabowo," kata Arief.

Diketahui, nobar dihadiri oleh lebih dari 50 simpul relawan dan 20 klaster TKN Fanta. Di lokasi nobar sendiri, TKN Fanta menghadirkan tukang bakso gerobak bagi para peserta yang hadir.

Arief mengaku, pihaknya sengaja mengundang para pedagang bakso. Tujuannya untuk membantah pernyataan sejumlah pihak yang selama ini merendahkan pekerjaan pelaku UMKM tersebut. 

Salah satunya, pernyataan tim sukses salah satu paslon di televisi. Yang mengatakan tukang bakso tidak bisa debat.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI