TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Momen Gibran Bangkit Dari Kursi Berikan Semangat Saat Prabowo Jawab Pertanyaan Anies Terkait Pelanggaran Etik MK

Momen Gibran Bangkit Dari Kursi Berikan Semangat Saat Prabowo Jawab Pertanyaan Anies Terkait Pelanggaran Etik MK

12 Desember 2023 22:51 WIB
Momen Gibran Bangkit Dari Kursi Berikan Semangat Saat Prabowo Jawab Pertanyaan Anies Terkait Pelanggaran Etik MK

TVRINews, Jakarta

Dalam proses Debat Calon Presiden (Capres) Pertama yang dihelat pada hari ini, Selasa 12 Desember 2023 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, terdapat Moment menarik dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto yakni Gibran Rakabuming Raka. 

Moment tersebut bermula saat Calon Presiden nomer urut 1, Anies Baswedan menyinggung masalah pelanggaran etik yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK). Anies mempertayakan bagaimana perasaan Prabowo saat mendengar bahwa keputusan MK soal batas usia Capres dan Cawapres terdapat pelanggaran Etik. 

"Sesudah keputusan MK, kemudian di MK dibentuk Majelis Kehormatan MK (MKMK) yang hasilnya mengatakan terjadi pelanggaran etika berat. Yang menyebabkan keputusan yang dibuat MK secara etika bermasalah. Apa perasaan bapak setelah mendengar bahwa keputusan salah secara etika?," tanya Anies kepada Prabowo Subianto dalam debat perdana Capres-Cawapres di KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, ekspresi Gibran Rakabuming Raka tampak tegang dan menyimak dengan baik apa yang disampaikan Capresnya. Akan tetapi, Gibran sedikit tersenyum ketika Prabowo merespon pertanyaan tersebut. 

"Masalah yang dianggap pelanggaran etika sudah diambil tindakan dan keputusan, ya, waktu itu oleh pihak yang diberi wewenang. Kemudian sudah ada tindakan dan tindakan pun itu masih diperdebatkan karena yang bersangkutan masih memproses. Tetapi intinya adalah bahwa keputusan itu final dan tidak dapat diubah," jelas Prabowo. 

"kita ini bukan anak kecil mas Anies," Lanjut Prabowo disambut gemuruh sorakan para pendukung Pasangan Prabowo-Gibran. 

Kemudian, Moment tersebut terjadi ketika Wali Kota Solo tersebut bangkit dari tempat duduknya untuk memberikan semangat ketika Prabowo mengatakan dirinya tidak masalah jika tidak punya jabatan.

Dengan gerakan spontan, Gibran meminta pendukung untuk memberikan semangat kepada Prabowo Subianto secara lebih keras lagi. 

"Intinya rakyat yg putuskan. Kalau rakyat gak suka prabowo gibran gak usah pilih. Saya gak takut gak punya jabatan. Sorry ye. Saya sudah diap mati untuk negara ini," tandas Prabowo.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI