RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hadapi Sumut, Tim Futsal Kalbar Siapkan Strategi

Hadapi Sumut, Tim Futsal Kalbar Siapkan Strategi

26 September 2021 21:20 WIB
Hadapi Sumut, Tim Futsal Kalbar Siapkan Strategi

KBRN, Pontianak: Kemenangan atas Kepulauan Riau membuat tim Futsal Kalimantan Barat siap berlaga di pertandingan kedua menghadapi Sumatra Utara dibabak penyisihan Group A Futsal PON XX Papua, Senin (27/9/2021) di GOR Futsal Mimika, Papua.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat, Mulyadi Rahyono mengatakan, sudah melihat permainan Sumatera Utara saat melawan Papua dan menganalisa kelemahan.

"Itu tidak bisa kami sampaikan di sini (Kelemahan, red). Karena ini menjadi strategi tim PON Futsal Kalbar saat berhadapan dengan Sumut," ujar Mulyadi.

Meski demikian, diakuinya, Sumut jelas bukan lawan ringan, melihat kerangka tim yang diisi beberapa pemain profesional di Liga Pro. Untuk itu, lini pertahanan menjadi hal yang harus diperkuat.

"Alhamdulillah sampai hari ini belum ada pemain yang cidera. Mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya pemain dalam keadaan prima," ujarnya.

Mulyadi menjelaskan, untuk pola main menghadapi Sumut akan menyesuaikan dengan cara tim tersebut bermain termasuk pula menyesuaikan susunan pemain dilihat dari kondisi fisik pemain dan kebutuhan tim

Dia mengatakan, setiap pertandingan tidak ada menargetkan jumlah gol yang ingin dicetak karena pada intinya berusaha untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan

Pewarta: Vico Alhadi
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI