RRI

Wushu Kalbar Optimis Raih Medali

26 September 2021 23:30 WIB
Wushu Kalbar Optimis Raih Medali

KBRN, Pontianak: Peluang Dwi Teguh Wardana atlet Wushu Kalbar, PON Papua XX meraih medali di kelas 48 kg, kategori sanda terbuka lebar. Jelang pertandingan 29 September ini, secara mental ia sudah siap bertanding.

"Hari ini saya cukup latihan ringan, sekaligus memperkuat teknik yang akan digunakan ketika bertanding nanti," ungkap Dwi Teguh Wardana usai latihan di GOR Izakod Bekai Izakod Kai, Merauke, Minggu (26/9/2021).

Pria yang akrab disapa Guntur ini menuturkan, jumlah peserta yang terdaftar di kelasnya ada delapan orang.

Namun dari informasi yang ia dapat, satu peserta dari Papua kosong, sehingga sisa peserta yang bakal merebutkan medali tersisa tujuh orang.

Melihat keseluruhan peserta yang tampil, ia yakin dan optimis bisa mempersembahkan medali di PON Papua XX.

Jelang pertandingan, Guntur terus memantapkan semuanya. Untuk teknik, baik pukulan kiri dan kanan, tendangan kiri dan kanan dan bantingan terus dimantapkan. Teknik bantingan menurutnya menjadi penting. Sebab poin bantihan paling tinggi nilainya.

"Sisanya tinggal pemantapan mental," ujar karyawan di penjualan suku cadang mobil Asia Jaya Motor ini.

Di latihan ini, dirinya sekaligus melakukan adaptasi tempat ring pertandingan. Menurutnya, penyesuaian tempat harus dilakukan, sehingga saat pertandingan nanti ia akan nyaman karena telah terbiasa dengan kondisi ring tersebut.

"Untuk ring ini, memang sama dengan ring yang bakal digunakan di tempat pertandingan," tukasnya.

Pewarta: Vico Alhadi
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI